Kamis, 24 November 2011

Apa sih cinta itu?

Di zaman sekarang, banyak anak anak yang sudah mengenal yg nm'a cinta dalam arti pacaran. Mulai dari anak SMP,SMA bahkan lebih parah lagi, sekarang banyak anak SD sudah mengenal cinta/pacaran. Sungguh mengenaskan.

Sebenarnya, apa sih cinta itu, dan cinta yang bagaimanakah yang kita cari?

Sungguh anak muda sekarang sudah terjangkiti dengan cinta buta, cinta yang hanya mengedepankan hawa nafsu sehingga mereka terjerumus kedalam jurang perzinahan. Naudzubillah..

Sesuai dengan pepatah "Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu". Itulah pepatah yang di ambil oleh anak muda sekarang atau lebih tepatnya, seorang cowo mencintai seorang cewe karena si cowo membutuhkan si cewe. Ingat! disini anak muda mengambil kata cinta dulu bukan kata butuh. Yang saya ingin tanyakan, bagaimana kalo si cowo sudah nggak butuh lagi si cewe itu, berarti si cowo udah nggak cinta lagi sama si cewe?

Nah itulah kenapa sebabnya, cinta anak muda/ABG disebut cinta monyet bahkan bisa disebut cinta buta, bahkan cinta anak muda yang belum mahram bisa disebut haram menurut agama, karena bisa menjerumuskan kedalam perzinahan disebabkan mengedepankan hawa nafsu.

Lalu cinta yang bagaimanakah yang kita cari?

Sebenarnya cinta itu adalah anugerah dari Allah SWT yang diberikan kepada seluruh makhluk-Nya. Karena kalo tanpa cinta hidup kita tidak akan enak. Karena dengan adanya cinta, kita bisa lahir ke dunia, karena cinta, kita bisa mempunyai banyak teman, dls itu karena adanya cinta.

Namun di sini kita akan mencari cinta yang hakiki yang diridhai oleh Allah SWT. yaitu dalam ikatan pernikahan.

Pernikahan ini pahalanya sangat besar di hadapan Allah SWT. karena yang tadinya kita haram bergaul dengan seorang wanita yang bukan mahram, tapi kalo sudah sah menjadi suami istri itu hukumnya menjadi halal.

Wallahu 'alam

Insya Allah, lain kali akan disambung tentang "Apa sih cinta itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar