Minggu, 11 Desember 2011

Parfum bagi perempuan?

"Wanita manapun yang memakai minyak wangi, maka janganlah shala Isya berjamaah bersama kami." (HR.Muslim .444, Abu Daud .4157, dll)

"Perempuan manapun yang menggunakan parfum, kemudian dia melewati suatu kaum agar mereka mencium wanginya, maka dia adalah seorang pezina." (HR.Abu Daud .4173, Tirmizi .2786, dll hadits hasan)

Menurut dua hadits di atas menjelaskan bahwa, apabila seorang wanita/perempuan memaki parfum/wangi-wangian dengan bertujuan menggoda lawan jenis dengan wangi-wangiannya itu, maka wanita itu bisa disebut seorang pezina. Tapi kalau sekedarnya saja masih bisa dimaafkan atau apabila wanita itu sudah menikah, maka penggunaan parfum/wangi-wangian bagi si perempuan/istri tersebut boleh dikatakan sunnah dengan bertujuan menyenangkan suaminya.

Tapi di zaman sekarang ini banyak wanita-wanita atau abg banyak sekai yang memakai parfum untuk betujuan menggoda lawan jenisnya. Sungguh ironi memang, padah sudah jelas pada hadits di atas, apabila wanita memakai wangi-wangian dengan bertujuan supaya wanginya itu tercium oleh suatu kaum, maka wanita tersebut bisa dikatakan seorang pezina.

Untuk para wanita/perempuan yang masih abg/pelajar, silahkan menggunakan parfum/wangi-wangian asal dengan sekedarnya saja apabila tidak mau disebut seorang pezina.

Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua, dan maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan.

Wallahu 'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar