Kamis, 05 Januari 2012

Terapi Sakit Cinta (Al-Isyq) Bag: 1

image
Virus hati yang bernama cinta ternyata telah banyak memakan korban. Banyak remaja yang nekat bunuh diri disebabkan putus cinta, atau tertolak cintanya.
Apakah anda pernah mengalami problema seperti ini atau sedang mengalaminya? mau tau terapinya?

Mari kita simak terapi mujarab yang disampaikan Ibn Qoyyim dalam karya besarnya "Zaadul Ma'ad" beliau berkata: "Gejolak cinta adalah jenis penyakit hati yang memerlukan penanganan khusus disebabkan perbedaannya dengan jenis penyakit lain dari segi bentuk, sebab maupun terapinya. Jika telah menggerogoti kesucian hati manusia dan mengakar di dalam hati, sulit bagi para dokter mencarikan obat penawarnya dan penderitanya sulit disembuhkan.

Kriteria manusia yang berpotensi terjangkit penyakit al-isyq. Penyakit al-isyq akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dari-Nya, dan dipenuhi kecintaan kepada selain-Nya. Hati yang penuh cinta kepada Allah dan rindu bertemu dengan-Nya pasti akan kebal terhadap serangan virus ini.

Nyatalah bahwa ikhlas merupakan immunisasi manjur yang dapat menolak virus ini dengan berbagai dampak negatifnya berupa perbuatan jelek dan keji.

Berkata ulama salaf: "Penyakit cinta adalah getaran hati yang kosong dari segala sesuatui selain apa yang dicinta dan dipujanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar