Kamis, 19 Januari 2012

Terapi Sakit Cinta (Al-Isyq) Bag: 3

. Allah berfirman: "Dialah yang menciptakan kamu dari diri yang satu dan daripadanya Dia menciptakan istrinya, agar dia merasa senang kepadanya." (QS.Al A'raf: 189)

Dalam ayat ini Allah menjadikan sebab perasaan tentram dan senang seorang lelaki terhadap pasangannya karena berasal dari jenis dan bentuknya.

Jelaslah faktor pendorong cinta tidak bergantung dengan kecantikan rupa, dan tidak pula karena adanya kesamaan dalam tujuan dan keinginan, kesamaan bentuk dan dalam mendapat petunjuk, walaupun tidak dipungkiri bahwa hal-hal ini merupakan salah satu penyebab ketenangan dan timbulnya cinta.

Allah berfirman: "...dan apabila jiwa dipertemukan." (QS.At Taqwir: 7)

Yakni setiap orang akan digiring dengan orang-orang yang sama perilakunya dengannya, Allah akan menggiring antara orang-orang yang saling mencintai karena-Nya didalam surga dan akan menggiring orang-orang yang saling berkasih-kasihan di atas jalan syetan di neraka jahim, tiap orang akan digiring dengan siapa yang dicintainya mau tidak mau.

Di dalam Mustadrak Al-Isyq-Hakim disebutkan bahwa Nabi SAW bersabda: "Tidaklah seseorang mencintai suatu kaum kecuali akan digiring bersama mereka kelak."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar